4 Aksesori Mobil yang Seharusnya Tak Perlu Dipasang



Sudah menjadi urusan umum semua pemilik mobil menambahkan pelbagai aksesori baik eksterior maupun interior yang berasal dari pabrikan maupun aftermarket.

Dengan ekstra aksesori urusan itu dirasakan mampu mempercantik tampilan mobil sehingga bertolak belakang dari mobil lainnnya.

Namun tahukah Anda, dikutip situs sah Nissan, pemakaian aksesori pada dasarnya jangan dipasang sembarangan.

Tentu saja bukan tanpa dalil aksesori tak boleh dipasang asal-asalan. Sebab andai hal itu dilaksanakan bukan tak mungkin malah dapat membahayakan pekerjaan berkendara

Nah, inilah ini ialah beberapa aksesori mobil yang usahakan Andasimaklah pemakaiannya:


1. Kaca Film

Penggunaan kaca film memang diperlukan demi kenyamanan dan pun privasi. Namun, kaca film ternyata masuk ke dalam susunan aksesori yang berbahaya.

Tapi butuh dicatat, kaca film akan riskan jika pemakaiannya berlebihan. Pasalnya, sejumlah orang memilih memakai kaca film yang terlampau tebal, sebenarnya itu dapat membuat pengelihatan kita terhadap selama mobil berkurang.

Meski begitu, pemakaian kaca film juga tetap perlu. Pasalnya, terlihatnya situasi dalam kabin mobil bakal mengundang tidak sedikit tindak kejahatan. Karena itulah, ketebalan kaca film butuh Anda simaklah dengan baik.

2. Lampu HID

Demi tampilan yang keren, sejumlah pecinta otomotif mengolah lampu bawaan mobilnya dengan lampu HID. Lampu yang menyerahkan efek cerah berwarna putih ini memang dapat memberikan tampilan bertolak belakang dari suatu mobil, tetapi sayangnya lampu ini malah berbahaya.

Pasalnya, terangnya lampu HID justru dapat membuat kendaraan di depan Anda terlampau silau sampai-sampai akan mengganggu pengelihatan kendaraan lain.

3. Hiasan Kabin

Untuk memeriahkan atau sekadar menghiasi kabin mobil, beberapa orang memilih membubuhkan barang kesukaannya laksana pajangan atau bahkan boneka.

Hal tersebut pasti tidak salah, tetapi akan riskan jika berlebihan. Karena itulah, andai Anda tergolong orang yang menaruh sekian banyak  barang dalam kabin, usahakan supaya barang itu tidak merintangi pandangan Anda.

4. TV Dashboard

Memasang TV pada mobil ketika ini sudah tidak sedikit dilakukan olehempunya mobil. Dengan dalil untuk hiburan, mereka juga relamenerbitkan kocek lebih guna memasangnya.

Jika kita merencanakan guna memasangnya, usahakan hindari pemasangan diwilayah dashboard mobil. Alasannya, konsentrasi pengemudi tidak bakal teralihkan dengan televisi sampai-sampai membahayakan pengendara.

4 Aksesori Mobil yang Seharusnya Tak Perlu Dipasang