Cara Menghemat Kuota Saat Menggunakan WhatsApp


Siapa yang tak kenal dengan software chit-chat WhatsApp yang ketika initelah tembus 1,5 miliar pemakai? Mungkin Anda di antara pemakainya. WhatsApp sekarang dijadikan perangkat utama guna berkomunikasi disemua dunia.

WhatsApp menjadi perangkat komunikasi tidak sedikit orang tak melulu sebagai kirim berupa teks, namun juga dapat mengirimkan pelbagai file dari gambar, video, audio, dokumen bahkan juga dapat melakukan panggilan suara dan video.

Nah, andai kamu sebagai pemakai aktif yang masing-masing harinya mestiberkomunikasi dengan whatsApp terlebih mempunyai puluhan grup chat yang saling mengantarkan pesan, pastinya untuk dapat mengakses semuatersebut diperlukannya kuota internet yang tidak sedikit dan kencang.

Untungnya, software pesan ini mempunyai fitur alternatif supaya aplikasi kepunyaan Facebook ini tidak menyedot tidak sedikit kuota. Berikut langkah-langkahnya yang barangkali belum kita ketahui:

1. Masuk ke software WhatsApp, kemudian tap ikon titik tiga yang berada dipojok kanan atas kemudian pilih menu Setelan (Setting)

2. Pada menu setelan, pilih menu Penggunaan data dan Penyimpanan (Data and Storage Usage)

3. Pada unsur Unduh Otomatis Media (Media Auto-Download), plik menu 'Saat Menggunakan Data Seluler' (When using mobile data). Pada bagian, Andadapat menghilangkan seluruh centang, urusan ini dimaksudkan supaya foto, audio, video ataupun file yang dikirim lewat WhatsApp tidak otomotis terunduh.

Ini adalahbagian sangat penting guna menghemat kuota, karena jikadigiatkan ketika kita mempunyai grup chat dan aktif , pasti segala chat berupa potret dan video bakal masuk dan otomatis terunduh sehinggamenciptakan kuota internet kian tersedot.

Langkah terakhir, silahkan berikan centang pada opsi Penggunaan Data Minimum (Low Data Usage). Dengan mencentang pilihan ini, saat Anda melalukan panggilan suara atau video maka fitur ini akan mengurangi datasampai-sampai akan menghemat kuota.

Cara Menghemat Kuota Saat Menggunakan WhatsApp