Alasan Harus Cuci Mobil Sendiri

Mencuci mobil sendiri memang bukan suatu kegiatan yang mudah. Tak jarang orang sering membawa mobilnya ke car wash alias lokasi pencucian mobil karena dirasakan lebih praktis. 

Kita melulu tinggal duduk manis saja menantikan mobil selesai dibersihkan dan membayar. Tentunya tidak memerlukan tenaga yang besar dan pun tak butuh basah-basahan. 

Tetapi rupanya membasuh mobil di car wash lumayan membahayakan mobil. Melansir Readers Digest berikut dalil mengapa usahakan kita membasuh mobil sendiri daripada membawanya ke car wash. 

1. Bisa Merusak Cat Mobil

Saat di lokasi pencucian mobil pasti tidak hanya mobil kita saja yang dibersihkan tapi ada sejumlah mobil lain. Nah seringkali si petugas pencuci mobil itu melulu menggunakan satu spons untuk sejumlah mobil. Kotoran dari mobil lain barangkali saja terbawa dan tersimpan di spons itu. Bukan tidak barangkali bekas kotoran yang menempel di spons dapat merusak cat mobil Anda. Sedangkan bila mencuci mobil sendiri, pastinya kita dapat meyakinkan bila spons yang dipakai bersih. Dan usai menggunakannya dapat kita bersihkan sampai benar-benar bersih. 

2. Bekas Busa Sabun Menempel di Kaca Mobil

Setiap lokasi cuci mobil mempunyai cairan sabunnya sendiri. Pastinya banyak sekali yang membasuh mobil di lokasi pencucian mobil tak peduli jenis cairan apa yang digunakan. Yang terpenting mobil dapat menjadi bersih. Tak jarang cairan itu mempunyai cairan kimia yang tidak sesuai dengan kaca mobil sehingga dapat membuat bekas noda di kaca. 

3. Bekas Air Bisa Timbulkan Noda di Mobil

Sabun bukanlah satu-satunya cairan yang dapat menimbulkan bekas noda pada kaca mobil dan pun bodi mobil. Air biasa juga bisa lagipula kalau membasuh mobil di siang hari. Menyemprot mobil di siang hari dan tak segera mengelapnya dapat menimbulkan noda di bodi maupun kaca mobil. Sebaiknya bila Otolovers hendak mencuci mobil baik tersebut sendiri ataupun ke lokasi pencucian maka hindari cuaca panas terik ya. 

4. Semprotan Air Terlalu Besar Bisa Bikin Cat Mobil Gompel

Kalau cat mobil melulu sedikit barangkali Anda tidak terlampau masalah ya. Tapi bila kerusakan cat mobil tidak sedikit tentu merasa jengkel pun ya. Kalau diacuhkan di masing-masing tempat pencucian mobil seringkali menggunakan semprotan dengan desakan besar sehingga dapat menyemburkan air lebih merata dan lebih cepat untuk mencuci mobil. Tapi ternyata urusan tersebut bisa berdampak pada kehancuran cat mobil. Cat mobil bahkan dapat mengelupas bila terlalu tidak jarang disemprotkan air dengan desakan besar. 

5. Lap Mobil Bekas Juga Bisa Bikin Cat Mobil Lecet

Ada sebagian lokasi cuci mobil yang memanfaatkan lap bekas untuk menolong kanebo mengeringkan mobil usai dicuci. Tapi tersebut rupanya juga dapat membuat cat mobil lecet. 

6. Bisa Merusak Antena dan Wiper

Namanya bukan mobil sendiri, seringkali mereka yang membasuh mobil anda di car wash tak terlalu menyimak setiap detil unsur mobil. Yang terpenting ialah mencucinya sampai bersih. Tak jarang terdapat antena atau wiper yang patah sebab diperlakukan dengan kasar ketika sedang dicuci.

Alasan Harus Cuci Mobil Sendiri