Inilah Cara Mengganti Air Radiator Pada Vixion Yang Benar

Cara Mengganti Air Radiator Pada Vixion- Sistem pendinginan berfungsi untuk menjaga suhu mesin biar stabil dalam suhu kerja mesin yaitu sekitar 90 derajat celcius. Sistem pendinginan pada sebuah kendaraan ketika ini memiliki dua jenis yaitu sistem pendingin cairan dan sistem pendingin udara. Pada kendaraan yang memiliki kapasitas silinder yang besar pada umumnya memakai sistem pendingin cairan. Hal serupa juga diterapkan pada vixion. Mesin berkapasitas 150 cc tersebut memakai fluida atau cairan sebagai sistem pendinginya. Namun kondisi dari cairan pendingin ini juga harus diperhatikan, oleh alasannya yakni itu perlu dilakukan penggantian secara berkala. Lalu bagaimana cara mengganti air pendingin pada vixion?



Penggantian cairan pendingin pada vixion ini bahu-membahu dapat dilakukan secara mudah. Andapun dapat melaksanakan penggantian cairan pendingin pada vixion dirumah. Berikut ini yakni caranya:

1. Siapkan dulu nampan, kunci pas 10, kunci L dan cairan pendingin yang baru.

2. Bukalah side cowl terlebih dahulu dengan menggunkan kunci L.

3. Siapkan nampan sebagai wadah air radiator dan carilah baut pembuangan air radiator yang letaknya di bab depan cilinder block atau dibawah header knalpot.

4. Dengan memakai kunci pas atau ring 10, kendorkan baut pembuangan tersebut.

5. Buka tutup radiator

6. Nah, biar air didalam radiator keluar semua, miringkanlah vixion anda.

7. Jika sudah pasang kembali baut pembuangan air radiator.

8. Isilah radiator dengan cairan pendingin yang gres sampai penuh.

9. Pasang kembali tutup radiator dan side cowl.

baut pembuangan air radiator vixion 
Cukup gampang bukan penggantian air radiator pada vixion ini? o iya untuk cairan pendingin pada vixion anda dapat menggunkan yamacoolant yang dijual di bengkel resmi yamaha seharga Rp 31.000,00

Inilah Cara Mengganti Air Radiator Pada Vixion Yang Benar