Musim Hujan, Cek Atap dan Kabel di Rumah


Musim hujan segera datang. Bagi itu, ada sejumlah hal urgen yang perlu diacuhkan saat menghadapi musim penghujan, tergolong untuk lokasi tinggal Anda.

Seperti dikutip dari Lamudi, di musim hujan ini ada sebanyak bagian lokasi tinggal yang butuh diperhatikan, merupakan:

Bagian atap rumah

Periksa unsur atap rumah, periksa bagian join antara paku baut andai menggunakan asbes (bagian yang rawan bocor) seringkali dipelingkut dan terdapat lapisan karetnya. Secara desain guna kemiringan atap asbes paling tidak 15 derajat.

Jika lokasi tinggal ada pepohonan maka daunnya yang gugur dapat menutup talang, atau debu yang bertumpuk dapat buat sedimentasi sampai-sampai pembersihan unsur talang lokasi tinggal ini lumayan penting terhadap bahaya kebocoran.

Jika talang bocor maka pun ada prinsip penanganan (bahan talang seng yang bocor butuh di cat anti air (waterproofing), bahan talang plastik tutup dengan lem silicon. Plesteran semen di unsur ini seringkali memunculkan kebocoran sampai-sampai perlu dicek berkala. Jika terdapat keretakan diplester lagi dan diberi waterproofing.

Jaringan kabel outdoor dan lampu-lampu outdoor

Periksa jaringan kabel di luar ruangan, andai lalai, urusan kecil ini bakal menimbulkan akibat yang paling fatal. Misalnya, lampu taman, lampu teras, dan sambungan-sambungan kabel sampai-sampai pemasangan mesti aman dan tertutup, pakai aliran DC guna lampu-lampu taman sebab tidak menghantarkan listrik.

Musim Hujan, Cek Atap dan Kabel di Rumah