Perawatan Pada Kendaraan Sesudah Terkena Bubuk Vulkanik

Perawatan Pada Kendaraan Setelah Terkena Abu Vulkanik- Letusan Gunung Kelud beberapa waktu kemudian menjadikan daerah di Jawa Tengah dan Jawa Tiimur terkena debu vulkanik. Bahkan debu vulkanik yang hingga di Yogyakarta lebih parah dari debu vulkanik akbat letusan gunung merapi 2010 silam. Abu vulkanik ini cukup berbahaya kalau hingga terhirup. Abu vulkanik juga dengan cepat melekat pada kendaraan. kemudian apa yang harus dilakukan saat motor sudah dipenuhi debu vulkanik.
Perawatan Pada Kendaraan Setelah Terkena Abu Vulkanik Perawatan Pada Kendaraan Setelah Terkena Abu Vulkanik
Kendaraan yang Terkena Abu Vulkanik
Perlu diketahui bahwa debu vulkanik mengandung silika yang dapat menggores body motor. Debu vulkanik yang mempunyai partikel yang kecil akan gampang masuk ke mesin melalui filter udara. Filter udara ini menyerupai hidung pada manusia. Kaprikornus semoga mesin terbebas dari debu vulkanik maka bersihkan filter udara dari debu vulkanik. Namun sebelum membuka filter udara alangkah baiknya kendaraan di basuh terlebih dahulu. Hal ini untuk mengantisipasi abu vulkanik semoga tidak masuk ke mesin. Seperti yang saya katakan tadi bahwa debu vulkanik mengandung silika yang dapat menggotes body motor, jadi dalam mencuci juga harus dilakukan dengan benar. Pertama-tama siram kendaraan dengan air sabun. Cara ini dilakukan semoga debu vulkanik yang melekat pada kendaraan rontok. Setelah dipastikan tidak ada lagi abu vulkanik, lakukan pembersihan menyerupai biasanya. Dengan demikian body kendaraan tidak akan tergores akhir debu vulkanik. 

Nah itu tadilah perawatan pada kendaraan semoga kendaraan tetap kondusif meskipun terkena debu vulkanik. Kaprikornus pada dasarnya yakni mencuci kendaraan dan membersihkan filter udara dengan cara yang tepat. Dengan mengikuti tips diatas semoga kendaraan anda tetap terjaga.


Perawatan Pada Kendaraan Sesudah Terkena Bubuk Vulkanik