Rem Tidak Pakem Padahal Kampas Rem Masih Tebal? Begini Cara Mengatasinya

Rem Tidak Pakem Padahal Kampas Rem Masih Tebal- Mungkin problem tersebut sering anda alami, yaitu saat rem cakram tidak pakem atau tidak bekerja saat tuas rem ditekan. Padahal saat dicek kampas rem masih tebal. Lalu apa penyebabnya? Nah, jikalau hal tersebut terjadi kemungkinan terbesarnya yaitu adanya udara yang masuk kedalam sistem rem cakram kendaraan anda.

Rem Tidak Pakem Padahal Kampas Rem Masih Tebal Rem Tidak Pakem Padahal Kampas Rem Masih Tebal? Begini Cara Mengatasinya

Seperti yang telah kita ketahui bahwa rem cakram memakai sistem hidrolis sebagai penggerak. Sistem hidrolis banyak dipakai sebagai pelopor menyerupai halnya di kopling, alasannya tekananya akan diteruskan sama besar. Namun tentunya ada kelemahanya, yaitu saat udara palsu bercampur kedalam sistem hidrolis rem tersebut. Sifat udara yang incompressible atau sanggup dikompresi menyebabkan tekanan dari master cylinder tidak diteruskan ke kaliper. Akibatnya rem terkesan "nggembos" atau rem tidak pakem lagi padahal tuas rem sudah ditekan penuh. kemudian bagaimana cara mengatasinya?

Ketika rem tidak pakem akhir udara palsu, maka sanggup diatasi dengan mengeluarkan udara tersebut dari sistem. Pertama-tama pompa terlebih dahulu rem, dengan menekan tuas rem secara berulang kali. Hal ini yaitu untuk menekan udara palsu supaya terkumpul dibawah. Dengan posisi tuas rem yang masih ditekan dan ditahan kendorkan baut nepel atau baut pembuangan. Setelah udara yang bercampur minyak keluar kencangkan lagi baut nepel dan kemudian lepas tuas rem. Lakukan cara tersebut berulang kali sampai tidak didapatkan lagi udara yang keluar. Setelah udara palsu keluar semua dari sistem rem dijamin, rem akan pakem lagi atau bekerja sebagaimana mestinya.

Rem Tidak Pakem Padahal Kampas Rem Masih Tebal? Begini Cara Mengatasinya