Cara menghadapi mantan susah move on


Sebelum punya pacar baru seperti kini ini, kita tentu telah melakukan sekian banyak cara supaya bisa cepat move on. Usaha berbuah manis, Anda sukses melewati sakitnya patah hati dampak putus cinta dan membuka eksemplar baru dengan pasangan kita sekarang.

Namun tanpa disangka, Anda barangkali pernah merasakan saat mantan malah belum dapat move on laksana Anda. Bahkan, diam-diam dia masih bercita-cita untuk dapat balikan dengan Anda.

Belum lama sukses melewati satu masalah, eh, timbul masalah baru yang datang dari sang mantan. Anda juga jadi risi ketika sang mantan sering mengejar-ngejar dan menggali perhatian Anda. Entah dengan nge-chat terus-terusan atau bahkan sampai menyuruh ketemuan.

Anda pasti tidak dapat diam saja sebab Anda pun harus mengawal perasaan pasangan baru Anda, ‘kan? Tenang, inilah ini sekian banyak cara yang dapat Anda kerjakan untuk menghadapi mantan sulit move on:

1. Ajak bicara baik-baik

Sebetulnya, Anda dapat saja bersikap tidak peduli ketika si mantan masih belum dapat move on dari Anda. Namun bila sikapnya hingga mengganggu kehidupan kita dan pasangan, entah dengan mengejar-ngejar atau sering menyuruh chatting yang buat risi, maka telah waktunya kita bertindak.

Meski sulit, usahakanlah untuk bersabar ketika menghadapi mantan sulit move on. Bicarakan baik-baik dan katakan bahwa Anda kini sudah mempunyai pasangan baru.

Ingat, tak butuh marah-marah atau emosi ketika menghadapi mantan sulit move on. Hal ini melulu akan membuang-buang energi kita saja.

Sebaiknya pakai kalimat atau nada yang lembut ketika berkomunikasi dengan sang mantan. Mungkin saja, ada sejumlah masalah yang belum teratasi antara kita dan sang mantan sampai-sampai membuatnya sulit move on. kita berdua dapat menyelesaikan urusan itu dan menciptakan keputusan bersama.

Namun, pastikan Anda telah meminta izin pasangan terlebih dahulu sebelum menghubungi atau mendatangi mantan. Ingat, apa juga yang kita lakukan, berusahalah tidak jarang kali terbuka untuk menangkal salah paham dengan pasangan. Bahkan, Anda juga juga dapat meminta pertolongan pasangan guna mencari teknik terbaik menghadapi mantan yang sulit move on.

2. Tak butuh pamer pasangan baru

Supaya si mantan jera dan berhenti mengejar-ngejar, kita mungkin beranggapan ingin memamerkan pasangan baru Anda. Anda bercita-cita cara ini dapat membuat si mantan sadar bahwa kita sudah dapat move on dan tak hendak melihat masa kemudian lagi.

Sayangnya, urusan ini justru dapat memperkeruh keadaan. Dilansir dari Psychology Today, teknik ini secara tidak langsung bakal menyakitkan kedua belah pihak, baik tersebut si mantan maupun pasangan kita sekarang.

Jelas saja, sang mantan bakal merasa kecil hati atau bahkan marah saat menyaksikan Anda berdua dengan pasangan baru. Sementara pasangan Anda barangkali merasa tidak nyaman guna dipamerkan laksana itu. Lebih parahnya lagi, urusan ini seakan memancing kedua belah pihak guna bertarung demi menemukan hati Anda.

3. Ambil jarak

Sedikit menyerahkan jarak barangkali menjadi teknik terbaik guna menghadapi mantan sulit move on. Bukan hanya untuk menolong sang mantan supaya dapat cepat move on, tapi pun menjaga keintiman hubungan kita dengan pasangan yang baru.

Batasi komunikasi dengan si mantan, melulu yang perlu-perlu saja. Beri tahukan bahwa Anda perlu ruang dan sudah menyimpulkan untuk tidak lagi bersangkutan dengannya. Semakin tidak jarang Anda meladeni keinginan si mantan, dia bakal semakin bercita-cita dan sulit move on.

Cara menghadapi mantan susah move on