Pertimbangkan Hal Berikut Sebelum Mengambil Kursus Bahasa Inggris

Pertimbangkan-Hal-Berikut-Sebelum-Mengambil-Kursus-Bahasa-Inggris

Kegunaan bahasa Inggris di zaman globalisasi ini sangatlah penting. Terutama bagi mereka yang ingin memasuki dunia kerja, kemampuan bahasa Inggris menjadi salah satu pertimbangan beberapa perusahaan dalam merekrut calon karyawannya. Selama menempuh pendidikan di sekolah, bahasa Inggris menjadi mata pelajaran wajib. Namun sayangnya tak sedikit yang kurang menguasai bahasa ini dan tidak percaya diri dengan kemampuan bahasa Inggrisnya. 

Ada 4 aspek penting dalam bahasa Inggris yang harus dikuasai, yaitu writing, reading, speaking, dan listening. Beberapa orang ada yang mahir untuk writing dan reading, namun memiliki kelemahan pada speaking maupun listening. Namun ada juga yang malah menguasai aspek yang sebaliknya. Terlepas dari hal itu, tentu untuk bisa menyempurnakan kemampuan bahasa Inggris harus mulai mengasah kemampuan dengan mempelajari aspek mana yang mengalami kekurangan. Kursus biasanya menjadi pilihan banyak orang untuk belajar bahasa Inggris dengan lebih terarah. Banyak tempat kursus bahasa Inggris di Surabaya, Jakarta, Bandung, serta kota-kota besar lainnya yang bisa kita temui. Sehingga bagi yang memiliki niatan untuk belajar di lembaga kursus cukup terbantu. 

Namun sebelum mengambil kursus bahasa Inggris di tempat pilihan, seperti EF (English First) salah satunya, ada beberapa hal yang perlu Anda pertimbangkan, yaitu: 

1. Tentukan terlebih dahulu modul apa yang ingin dipelajari. 

Jika Anda ingin meningkatkan kemampuan speaking, maka Conversation Class adalah kelas yang tepat untuk diambil. Untuk mendukung belajar Anda lebih berkembang pesat, sebaiknya pilih tempat kursus yang memiliki pengajar seorang native speaker, seperti di lembaga kursus EF. 

2. Ketahui level Anda terlebih dahulu. 

Beberapa tempat kursus biasanya memberikan test terhadap calon siswanya untuk mengetahui sampai di level mana kemampuan bahasa Inggrisnya. Anda bisa memanfaatkan hal ini untuk mengukur kemampuan Anda agar bisa mengambil kelas yang sesuai. 

3. Ketersediaan waktu untuk belajar. 

Jika Anda seorang dengan kesibukan yang luar biasa, sebaiknya pilih tempat kursus dengan jadwal belajar mengajar yang fleksibel. 

4. Mampu atau tidak belajar secara otodidak. 

Jika masih ragu untuk mengambil kursus, tidak ada salahnya Anda belajar secara otodidak. Tinggal kemauan dari diri Anda sendiri. Anda bisa memulai dengan membiasakan diri menonton film berbahasa Inggris tanpa subtitle, membaca buku berbahasa Inggris, dlsb. 

5. Biaya kursus yang harus dikeluarkan. 

Memutuskan untuk les bahasa Inggris tentu harus mempersiapkan biaya yang harus dikeluarkan. Cari tempat kursus dengan sistem pembelajaran yang bagus namun tidak akan membuat kantong Anda melilit. 


Pertimbangkan Hal Berikut Sebelum Mengambil Kursus Bahasa Inggris